Mungkin ini akan berguna buat teman-teman SealLoveRs Indo semuanya, meskipun mungkin nantinya game kesayangan kita Seal Online akan tidak eksis lagi.
__________________________Hope You Enjoy It__________________________
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniDistributed by CahayaBiru.com

Cleric-support (Leveling)

Minggu, 21 Maret 2010

Pencerahan Untuk Cleric Support Full Int (Solo Exp)
 
Yang saya tulis di bawah ini, adalah pencerahan untuk cleric support dengan sistem pembagian grup solo exp.
Kenapa solo exp? karena cleric mendapatkan solo exp 3 kali lipat dari job lain. Dan amat sangat jarang ada hitter yang mau grup bagi exp dengan cleric, karena alasan yg memang logis sih..."seret". Tapi dengan grup yang full (6 orang) dan perbedaan base lv yang dekat / di bawah cleric. Exp yang kita dapatkan bisa setara bahkan lebih besar dari hitter-hitter tersebut. Jadi tempat hunt pun sangat di sarankan adalah tempat yang ramai dengan hitter, biasanya moster empuk atau banyak mob nya.
Base lv 1-10
Q buku Anna di Adel.
Base lv 10-30
Di lv 10-30, tempat yg populer adalah gua crude, dengan memakai Clothes of Praise 1 set atau Korean Clothes yang di jual di Toko Senjata di Elim dan Flail / Rooster's Cudgel (Sekarang kalau kita buat char cleric, ada bonus str 3 point, jadi str kita 8, so kita bisa pakai Clothes of Praise deh ^^). Cari anggota party 6 orang. Jangan lupa sewaktu base lv kamu sudah mencapai lv 20 ganti dengan cleric piya stringe. Kalau sudah bisa pakai Cleric's Piya Hat di lv 26, ganti kepala kamu dengan itu.
Base lv 30-45
Lv 30-50, coba tengok gunung travira. Ups, hati" jangan sampai kena pukul momon" yang ada di sana. Taruh pot di shortcut dah skill heal. Atau alternatif lainnya di Steel Golem di ujung dunia. Ganti mace kamu di lv 27 dengan Blue Plunger dan di lv 35 dengan Cat's Flail. Dan pakai acc yang bisa nambahin mpw kamu atau aspd kamu, contohnya Necklace from Crow atau Wing of Sucubus. Kenapa aspd? supaya kamu bisa heal lebih cepat, jadi nyawa anggota party kamu lebih aman ^^.
Base lv 45-60
Lv 45-60, coba siapkan Clohes of Mercy.G, di lv 54 kamu sudah bisa pakai set clothes of mercy T.G dan B.G. Untuk sepatu, saya sarankan masi memakai Shoes of Praise.G atau polos, karena sepatu Praise mempunyai base aspd 10 di banding sepatu lain. Coba untuk merefine Mercy.G kamu ke +7, karena itu akan di pakai lama bagi kita yang punya modal pas pas an ^^. Sekarang saatnya masuk ke Gua Terlarang di Pulau Terlarang Barat, hati hati saat lewat Violet Sandy Windy, pergi masuk ke Gua di Mutated Aleph , di altar besar Mutated Aleph yang berbentuk lingkaran, cari anggota party 6 orang, diam di tengah" altar dan mulailah heal dengan Party Cure. Ganti mace kamu di lv 45 dengan Golden Plunger atau di lv 50 dengan Mercury mace.G (recommended).
Base lv 60-90
Lv 60-80 ada 2 pilihan, pertama pindah ke Hard Broken Railor, masi di Gua Terlarang namun beda tempat, lebih masuk ke dalam lagi. Di sana ada altar mirip Mutated, sama seperti di Mutated, diam di tengah" dan mulailah heal dengan Party Cure. Pilihan ke 2, masi tetap diam di Mutated Aleph. Pada saat base lv 60 kita bisa belajar Skill Blessed Swing. Nah besar kecilnya skill ini berdasarkan base mpw kamu. Semakin besar mpw kamu, semakin besar juga damage Bless kamu. Coba cari satu partner cleric juga. Jadi kamu juga ikut gebuk momon, dan partner kamu heal kamu dan anggota party lain. Exp yang di dapat deres ^^, dari anggota party kamu, dan kamu yang juga ikut gebuk momon (Tested). Siapkan acc lv 63 "Crystal of Snow Princess". Ganti mace kamu dengan Club of Saint (lv 67), Astral Mace (lv 75), Uranus mace( lv 83)
Base lv 90-150
Lv 90-120 ada banyak pilihan ^^. Pertama, ke Dataran Glasis, nah Bless kamu sudah master kan, jadi kamu bisa gebuk Solar, dan jangan lupa undang anggota party yang lain juga. Pada saat lv kamu sudah mencapai 90, pergi Q 7 Dimensi, dan mulailah hunt Queen Bee dengan Bless, jangan lupa cari partner cleric lain. Apabila sudah seret expnya, pindah ke pilihan 2 dan 3.
Kedua, coba ke Tahun 315, di Soul Collector/ Soul Collector Merah, atau di Mariel/Gariel Merah. Di Mariel/Gariel ada altar mirip di Mutated, jadi kamu diam di tengah" dan mulai heal dengan Party cure.
Ketiga, pergi ke dataran merah timur, di dekat warp Elim ada monster empuk dengan nama padron, cari anggota party 6 orang, dan mulailah heal dengan party cure. Jangan lupa ganti acc kamu dengan Queen Bee Wing.Ganti mace kamu dengan Uranus Mace (lv 101), Lovely's Raquet(lv 113), Neptune Mace (lv 128) Dan apabila ada modal, ganti baju kamu dengan Holy Spirit Clothes.G.
Keempat, pergi ke Gunung Poibus Selatan, rumah di Siren, sama seperti sebelumnya , diem di tengah" dan mulai party cure.
Pada lv segini, biasanya momon pukulnya sakit, jadi alangkah baiknya kita perlu satu partner lagi sesama cleric ^^.
Base lv 150-251
Di lv segini tempat hunt mentok cuma ada 3 atau 4 , sampe bosen mungkin lihat momon itu itu aja ^^. Pergi ke Gua Kematian, di altar Alleu. Cari anggota party 6 orang, dengan komposisi 4 hitter dan 2 healer.
Pilihan ke 2, coba ke Lembah Sikara, di sini biasanya knit-knit yang nongkrong, jadi agak ribet dikit sih. Kalau damage yang masuk ga setara dengan party cure kita, pakailai 2 skill bergantian, Party Cure dan Mass Cure.
Pilihan ke 3, masi di gua kematian, tapi kita pindah ke lantai 2. Kita mensupport hitter yang melawan Dark Warrior Alleu di ujung lantai 2, hati-hati dengan moster yang ada di sana, aggresif dan pukulannya jauh lebih sakit dari Alleu ^^.
Pilihan ke 4, coba ke Gunung Poibus Selatan, lawanlah moster Worm atau Jamur Ungu, tentu dengan anggota party yang maksimal.
Kalau keuangan kamu mendukung, coba upgrade mace kamu ke Mega Mace, atau yang jauh lebih murah Evil Eye Mace. Dan Ganti ke Giga Mace (Kalau keuangan kamu sangat mendukung ^^!). Dan baju kamu ke Clohes of Love.G (So cute ^o^).

Panduan ini berdasarkan pengalaman sendiri, jadi kalo ada kesalahan mohon di maklumi ^_~

Heaven4me @seald.gate00.net

0 Comments:

 
FaceBlog © Copyright 2009 SealLoveRs Indo | Blogger Home Sign In