Mungkin ini akan berguna buat teman-teman SealLoveRs Indo semuanya, meskipun mungkin nantinya game kesayangan kita Seal Online akan tidak eksis lagi.
__________________________Hope You Enjoy It__________________________
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniDistributed by CahayaBiru.com

Cleric-battle (Leveling)

Minggu, 21 Maret 2010

Pencerahan untuk para cleric petarung by aoitenshi

  • Base level 10 - 20:
Untuk base level segini, kalo bisa pilihan bale-nya selisih 3 level di atas karakter kita .. Status setelah jadi cleric, dimasukan ke dalam STR-INT-WIS, sehingga setidaknya Strength kita 8, Intellegent 8 dan Wisdom 5, sisa poin status bisa dialihkan kemana saja Anda suka (dalam kasus saya, dimasukan ke STR hingga 17, INT hingga 16, WIS hingga 9 dan sisanya di-"paksa" masuk ke AGI ^^ )
- Afro Tree (hajar bale ini mulai dari lv10 sampai lv13 )
- Stiff Horse (hajar bale ini dari lv13 - lv17)
N.B. Afro Tree dan Stiff Horse terletak di map yang sama, satu map di bawah Lime, posisinya ada di kanan bawah
- Setelah level 17, putar haluan ke arah kota Elim, incar Wooden Golem dan Nixie (disini gw dah gebuk2 Nixie dari base level 17 )

  • Base level 20-30:
-Bertahan ajah di Nixie ampe base level 24, tapi klo dah males, coba ajah maen ke Happy Bah Bah or Joe The Kickboxer .. dah kuat belom .. tes make combo 7 hit .. 1X combo mati gak tuh bale ^^
-Klo dah base level 25, coba ajah mampir ke area keluarga Piya bahagia di map kanan Lime ^^ Asal jangan numpang toel Knight Piya-nya ^^ Mo lebih maksa lagi? Coba toel Gloomy Humbug klo keluarga Piya bahagia kurang nampol exp-nya (tapi lebih boros healing potion daripada skill heal-nya ^^ )
-Klo ada cleric yg "bermodal" .. colok batu elemen Logam ke Battle Flail-nya (itu kan senjata buat level 28 .. celengan buat gebuk Flora ^^ ) biar sewaktu di area keluarga Piya bahagia .. gak usah muter-muter lagi ( itu map Piya bersaudara bahagia .. pas banget .. bale2-nya paling tinggi lv30, itupun si Knight Piya yg bodi-nya anti serangan fisik ^^ )

  • Base level 30-40:
-Klo udah punya Battle Flail dengan elemen Logam .. inilah saat yg pas buat make .. Flora-Glora yg notabene ber-elemen Kayu cocok untuk di-toel dengan senjata ini ( berharap dapet Green Wood or White Spirit dooong ^^ )
Nah, klo dapet Green Wood (batu elemen Kayu ), bisa dicolok ke Jupiter Mace yang beropsi bagus ^^ Celengan buat gebuk Ghost Knight
-Bila base level sudah mencapai 35, bisa skalian gebuk2 Traveling Cat in Boots ^^ Satu map ama si Flora-Glora kan? Cocok! Sukur2 dapet Cat's Flail opsi bagus ^^ Ngadem ajah sama si kucing ampe base level 40-an ^^

  • Base level 40-50:
-Antara level 40-45 .. pilihan jatuh pada Ghost Mage, Ghost Knight dan Golden Plumber .. terserah deh mo kemana .. seinget gw .. bale-bale itu dikerubuti lebih banyak char ^^ Yang gak begitu populer .. mungkin Pumpisto di Gua Silon .. klo punya senjata elemen Kayu .. pas bener tuh buat digebuk2 ^^
-Klo dah base level 45-46 .. coba mampir ke Forest Ogre, bertapa di sana sampai base level 50 .. tapi klo dah gak sabaran, ya udah .. say Hello to Steel Golem, Eyes ato Scorpy .. But rekomen gw .. Samba Cactus .. krn itu bale level 52 dan dibasmi lebih mudah daripada 3 bale sebelumnya ^^

  • Base level 50-60:
-Masih bertapa di Samba Cactus en Conceited Ostrich? Gapapa, bertapa disana sampai base level 55 juga masih waras koq ^^ Klo udah base level 55, coba permisi sama Sandy Windy .. Klo mo ngetes nyali, bole dicoba Meow-gician .. setidaknya sampai base level 60-an ..

  • Base level 60-70:
-Waktu base level 60an .. gw dah make senjata2 berelemen buat gebuk2 bale .. dari base level 60-65 .. gw bercengkrama dengan Saloa sambil megang senjata elemen Logam .. dari base 65-70, gw kencan dengan Aleph sambil nenteng2 senjata elemen Tanah .. Alternatif lain adalah keluarga Sucubus dan Incubus yang ada di Pulau Terlarang ..

  • Base level 70-80:
-Antara base level 70-75, gw getok2 Gun dengan senjata elemen Air, ato ke Sucubus dan Incubus di Hutan Herkaus dengan senjata elemen Cahaya .. Alternatif lain .. Sergeant Scorpy dan [Violent] Sandy Windy di Pulau Terlarang .. asal bawa senjata elemen Kayu buat gebuk si Sandy Windy ^^
-Base level 75-80 .. Warrior Kinbara gw toel-toel dengan senjata elemen Api (gw dah make Astral Mace elemen Api di sono ^^ ) .. Alternatif lain .. [Mutated] Aleph or Snow Princess (gw prefer [Mutated] Aleph .. satu area sama bale2 sebelumnya bukan? ^^ )

  • Base level 80-90:
-Antara 80-85 .. cobain Solar, bawa senjata elemen Logam yah ^^ Alternatif lainnya .. Abuca di Gua Pulau Terlarang sambil bawa senjata elemen Kayu .. tapi diliat dari HP dan Defense antara Solar dan Abuca .. Solar lebih mudah di-kill dari Abuca, meskipun Mana Flare-nya menjengkelkan ^^ Waktu base level segini .. gw maksa hunt di Platinum Plumber .. yg notabene gak pernah sepi dan selalu jadi korban char lain ..
-Base level 85-90, silahkan uji nyali dengan Scissors Beetle atopun dengan [Broken] Railor .. asalkan senjatanya pas dan kali ini .. faktor Pet juga ikut mempengaruhi (Pet juga ikut menentukan kekuatan serang kita bukan? ^^ )

  • Base level 90-100:
-Bah, base level 90-95, segini nanggung bener .. mo lawan TNT Skullo .. damage dari tuh bale gede bener .. kalo maksain .. boros healing potion .. Dilihat dari faktor HP dan Defense dari bale-nya .. [Broken] Railor paling memenuhi kriteria .. Klo masih penasaran, tancepin ajah lawan Perverted Humbug en TNT Skullo .. rebutan sama orang dah .. gw sih prefer hunt yang sepi, level bale di bawah kita gak masalah .. toh itungan exp per jam-nya lebih baik dari bale yang selevel dengan kita tapi kudu berebut ..
-Base level 95-100 keknya masih doyan di Gua Aleph, ato klo mo cari suasana baru .. Rayshark the 3rd or Giant Octopus di Hilir Sungai Glasis ..
Kemungkinan besar malah masih pada di [Broken] Railor ampe level 100++ .. sepi sih di sana ^^

  • Base level 100 dan seterusnya ..
Bukannya pesimis .. tapi dari beberapa cleric battle yang gw kenal ( sebagian besar malah ).. ampe base level 110++ mereka masih bertapa pada bale-bale yang levelnya 90++, spt: [Broken] Railor, Perverted Humbug, Rayshark the 3rd, TNT Skullo, Giant Octopus en Ghost Midnight
Klo gw perhatiin dari "kesehatan" bale-bale level 100++, memang sangat luar biasa .. Crack Crab yg berlevel 103 memiliki HP 24245, kekuatan serang 694 dan pertahanan tubuh 630 .. bisa kalian itung, butuh kekuatan serang berapa yang nilainya di atas pertahanan tubuh si Crack Crab tadi? Belum lagi pertahanan kita harus di atas nilai serang si Crack Crab ..
Dengan menggunakan dua kali combo 7 hit, setidaknya damage kita ke bale berlevel 100++ setidaknya minimal 2000an .. Wood Wood ajah HP-nya 37400 .. tinggal dibagi 14 ajah tuh HP .. ketauan deh serangan minimal kita ke itu bale berapa (sekitar 2700an T_T ) klo kita make dua kali combo 7 hit ..

Di lain pihak .. cleric battle dengan base level 100++ udah di luar wilayah bimbingan gw ^^ Karena gw anggap mereka udah kenal dengan karakter cleric mereka ^^
semoga bisa membantu
aoitenshi @seald.gate00.net

0 Comments:

 
FaceBlog © Copyright 2009 SealLoveRs Indo | Blogger Home Sign In